Thursday, February 28, 2013

Big Brother Indonesia Bag 2



Sekarang kita akan melihat lebih jauh lagi mengenai acara reality show ini, apakah yang ada dan terjadi di dalamnya:

-Program big brother indonesia menggunakan simbol mata yang pupilnya adalah sebuah kamera, yang mengartikan bahwa setiap gerak-gerik para peserta akan selalu diawasi oleh puluhan kamera dan juga big brother indonesia.

-Program reality show ini menghadirkan drama, konflik dan romance hasil dari interaksi manusia dengan karakter yang berbeda dan disatukan dalam sebuah rumah. Tidak ada interaksi dan komunikasi sama sekali dengan dunia luar. Ada peraturan yang harus dipatuhi dan tugas yang harus dipenuhi, yang juga bisa menghasilkan reward atau punishment. Setiap minggu akan ada peserta yang di deportasi berdasarkan SMS penonton, nominasi yang diajukan oleh peserta lain, dan tentunya yang ditetapkan oleh BIG BROTHER Indonesia. Pada akhirnya, hanya akan ada 1 peserta yang bertahan di rumah BIG BROTHER Indonesia dan berhak mendapat hadiah utama bernilai milyaran rupiah.

-Peserta program ini berjumlah 25 orang hasil audisi dari kurang lebih 6000 peserta di 4 kota yaitu, Bandung, Jakarta, Medan dan Surabaya. Ke dua puluh lima peserta ini masih akan diseleksi lagi menjadi 16 orang dan mereka ini lah yang nantinya akan menghuni rumah BIG BROTHER Indonesia. Peserta dipilih berdasarkan analisa mendalam oleh tim yang terdiri dari psikolog profesional dan kru TRANS TV yang berpengalaman dengan menggunakan serangkaian test psikologi yang komprehensif.

-Program in berbeda dari reality show lainnya yang pernah ada, karena tidak menggunakan script, penuh games dan tantangan yang menguras fisik maupun mental peserta, tidak ada interaksi dengan dunia luar, bahkan dengan kru sekalipun. Program ini pun menggunakan puluhan kamera 24 jam non stop dan teknologi broadcast termutakhir yang juga melibatkan ratusan kru.


Bandingkan dengan cara kerja illuminati:

-Mereka menginstalasi sebuah pemerintahan dunia dengan kekuatan jaringan mereka termasuk operasi rahasia, seperti pengendalian terhadap agama, pendidikan dan sistem korporasi. Mereka tidak akan pernah mengakuinya bahwa perkumpulan rahasia itu eksis, padahal mereka merupakan kekuatan dibelakang para penguasa. Simbolisme merupakan sebuah tahapan, mereka menggunakan koran, radio dan TV untuk menyampaikan pesan-pesan bawah sadar kepada yang lain.
-Para Illuminati kebanyakannya ahli dalam teknik-teknik cuci otak - brainwashing - dengan menggunakan litani sumber daya, seperti narkoba (MKULTRA, LSD asam lisergat dietilamid), proyek-proyek (Proyek, Monarch, Phoenix), propaganda (pemboman yang terus-menerus mengenai kebohongan dan kelalaian yang dilakukan oleh media), cults/programming (kelompok-kelompok yang menanggalkan ciri khasmya dan dengan membabi buta mengikuti beberapa pemimpin yang tidak stabil), serta permainan video - video games - musik, kekerasan dan kekejaman serta sihir di TV, seperti Harry Potter. Bahkan karya-karya seni dikotori dengan ketidaksopanan dan sindiran-sindiran kasar. Masyarakat mempunyai agen-agen dan penidur di mana-mana.

-Illuminati memiliki semua media utama, barang cetakan, televisi, radio, musik, dan teater. Mereka menciptakan konglomerat-konglomerat dan monopoli. Dengan melakukan hal ini memberi mereka kendali terhadap segala hal yang kita lihat, baca dan dengar.

-Ini adalah sebuah metoda dimana mereka sudah terbiasa dengan menciptakan konflik antar ras dan antar bangsa, seperti motto mereka "Divide and conquer"


Salah satu kata bikin saya merinding "saya tidak mengenal anda tapi saya akan selalu mengawasi anda" mengingatkan saya dengan "all seeing eyes"



Adakah dari anda yang melihat kesamaannya? Saya pun tidak tau, tapi semua saya serahkan kepada anda semua apakah memang benar reality show ini ditunggangi oleh mereka "illuminati" atau "freemason", atau memang cuma  untuk hiburan semata.

Disini saya tidak meminta anda percaya pada saya, tapi apa salahnya kita berpikiran lebih skeptik lagi dari apa yang kita lihat dan kita dengar.

Nah bagi anda yang belum tahu konsep acara Big Brother, bisa membacanya di bawah ini.



Big Brother adalah acara Reality show Tv di Amerika dengan konsep hampir sama seperti acara Pengh**ni Terakh**. Acara ini emang gak pernah ditayangin di Indonesia, bahkan sekalipun berlangganan TV Kabel acara ini masih sulit ditemukan. Saya sebelumnya tidak pernah menonton dan tahu, tetapi di akhir2 tahun 2010 saya mencoba menontonnya lewat YouTube dan hasilnya sangat memuaskan! Acara ini sangat seru melebihi yang saya bayangkan. Mengapa?

1. Acara ini tidak butuh bakat menyanyi, akting, dll. Hanya butuh menjadi petarung yang tangguh dan penjilat yang hebat
 
2. Acara ini tidak mengikutsertakan polling SMS, jadi semua peserta betul2 bertarung untuk dirinya sendiri
 
3. Setiap minggu disuguhkan tantangan yang unik2, dan setting tempatnya itu bener2 niat bikinnya. Kalo di Pengh*** Terak*** cuma biasanya make tali rapia sama duren dan bola, di Big Brother mereka membuat setting bener2 sesuai tema. Misalnya tentang pinball, mereka akan membuat mesi pinball raksasa untuk dijadikan challene bagi peserta. Dll.
 
4. Kita bisa melihat warna asli seseorang. Di mana kita tahu bahwa semua yang hidup pasti pernah menjadi munafik. Di sini juga banyak sekali pengkhianatan, soalnya konsep bermain itu mengeliminasi teman2 di sekitar, jadi banyak yang sakit hati. Tetapi banyak juga percintaan
 
5. Acara ini jalan ceritanya tidak mudah ditebak. Kalo di dalam Pengh*** Ter**** berantemnya lebay banget kan? Sampe kaya musang ngamuk banting meja, kalo di sini mereka gak main fisik, mereka biasanya berantem dengan kata2 yang sangat pedas dan strategi habis2an.
Contohnya saat Rachel berantem dengan Ragan di season 12, Rachel bilang begini, “Just because you’re a gay does it make you the biggest b*tch in the house?
O_O semua penghuni rmah loangsung pada cengo.



Aturan Main Big Brother

Semua pemain dikarantina di dalam rumah yang terisolasi dari dunia luar. Di mana dalam 100 hari kedepan mereka akan bertarung satu sama lain untuk memperebutkan hadiah 500.000 dolar Amerika. Rumah itu dipasangi kamera di setap sudut dan mikrophone di setiap langit2 rumah. Jadi sekalipun mereka berbisik pemirsa bisa mendengar.

Ada beberapa aturan yang tidak boleh dilanggar, seperti melakukan hubungan seksual dengan pemain lain, membawa buku (baik novel, buku tulis, kertas sealipun), tidak boleh membawa alat komunikasi (bahkan pulpen pinsil juga gak boleh), tidak boleh melakukan kekerasan berlebihan terhadap penghuni lain dll.

ATURAN MAIN :

Dalam satu minggu akan ada 1 orang yang dieliminasi, biasanya dalam satu minggu/lebih akan ada acara-acara seperti ini:

1. Pemilihan HoH (Head of Household, alias ketua rumah yang bertugas untuk menaruh dua nominasi untuk dieliminasi)

2. Para Nominasi akan bertarung dalam games bersama penghuni lainnya untuk memperebutkan PoV (Power of Veto, sejenis imunisasi yang digunakan untuk menyelamatakan diri sendiri atau orang lain. Jika yang dapet bukan nominan, maka penghuni tersebut berhak menentukan dia akan memakai atau tidak memakai PoV)
 
3. Biasanya game yang satu ini bisa digabeung dengan dua game di atas, bisa juga berdiri sendiri. Game untuk menentukan siapa yang akan menjadi HAVE atau HAVE NOT (Para Have akan mendapat makanana seperti biasa, Have Not akan mendapat makanan sesuai voting Amerika. Pernah mereka disuruh makan brokoli dan makanan bayi untuk satu minggu. Have not yang memakan makanan selain itu akan dikenakan sanksi.)
 
4. Voting, biasanya di akhir minggu dan dilakukan secara LIVE (siaran langsung), semua peserta akan memvoting siapa yang mereka ingin untuk tetap dan keluar dari game. Peserta yang tereliminasi akan dikeluarkan dari rumah Big Brother.

Feature Tambahan yang membuat game gak kalah seru
 

1. Yang seru kalo udh minggu2 pertengahan. 9/7/8 kontestan yang bertahan akan dengan resmi menjadi “juri” yang sangat berperan penting di final nanti. Juri-juri ini akan menentukan siapa yang menurut mereka berhak menjadi pemenang Big brother. Jadi kalo banyak dibenci siap-siap aja kalah dari game.
 

2. Di beberapa season ada Saboteur yang tugasnya mengusili para penghuni dan membuat mereka tereliminasi. Seboteur ini akan mendapat uang jika dia bisa bertahan selama dua minggu dalam rumah itu.
 

3. Ada pandora Box, yang ditujukan pada HoH. Pandora Box bisa mendatangkan kebaikan bagi HoH dan keburukan bagi penghuni lainnya, ataupun sebaliknya.
 

4. Banyak kejutan yang gak terduga
 

5. Ada siaran angsung tiap tengah malam dari jam 12-3 pagi, jadi kita bisa melihat mereka dan ita bener2 tahu, acara ini ada tanpa pengeditan.
 

6. rumahnya juga bagus banget, meskipun mereka bener2 gak bisa melhat ke dunia luar, pohon dan langit sekalipun, mereka diberi fasilitas yang memadahi. Muali dari halaman dengan langit buatan, kolam renang, gym, kamar mandi, makanan serba ada, dll.
 

7. Mereka benar2 dikarantina. Tidak seperti Pengh**ni Terak*** yang masih diberi kebebasan untuk menikmati dunia luar, masih bisa melihat langit, pohon, masih bisa ngerasain udara, bahkan keluar rumah. Kalo di BB, mereka 100% tidak akan meninggalkan tenpat itu, seklipun bermain games. Semua games dilakukan di dalam studio rumah. Rumahnya terletak dalam studio gitu, jadi bener2 gak bisa melihat pemandangan dunia di luar deh. Mereka cuma akan menginjakan kaki keluar dari rumah itu kalo dieliminasi ato gak menang.

Sumber :http://wrong-dimension.blogspot.com/2011/03/big-brother-indonesia-bag-2.html

0 comments:

Post a Comment