Sunday, March 3, 2013

Barat Ingin Hancurkan Negara-Negara Muslim


Asap hitam membubung dari distrik Salah Eddin, Aleppo saat bentrok antara pemberontak dengan militer Suriah (Reuters/Goran Tomasevic) 

Edward Corrigan, aktivis HAM dan pengacara internasional, menilai Barat ingin menghancurkan negara-negara Islam. Corrigan menyatakan hal tersebut dalam wawancara dengan Press TV soal kerusuhan yang kini menerpa Suriah.
Press TV menurunkan transkrip kasar wawancara tersebut. Dalam salah satu pertanyaannya, Press TV menanyakan ‘Apakah keinginan Barat untuk melihat (Presiden Suriah, Bashar) Al Assad pergi sepadan dengan biaya manusia yang ditimbulkannya?’
Corrigan menjawab tidak. Dia menyatakan Barat sama sekali tidak khawatir soal biaya manusia.
‘’Barat menginginkan semua negara-negara Arab atau Muslim melemah dan jika bisa dihancurkan. Dan jika bisa, mereka ingin mengadu domba masyarakat berbagai etnis dan agama terhadap satu sama lain,’’ kata Corrigan. ‘’Barat hanya duduk dan menonton Suriah akan dihancurkan seperti cara Irak dihancurkan.’’
Corrigan memberikan contoh Lebanon yang kini mencoba kembali bangun. Corrigan mengatakan Israel dan lainnya ingin melihat Lebanon terpecah menjadi pertempuran sektarian yang terjadi dari tahun 1975 ke tahun 1990-an.
‘’Mereka berhasil dengan Irak. Sekarang mereka berusaha untuk melakukan hal serupa pada Suriah,’’ tandas Corrigan dalam wawancara tersebut. (source)

0 comments:

Post a Comment